Penyemprotan Rutin di Desa Loyow Bentuk Perhatian Pemdes

LiputanBMR.com, Nuangan – Protokol pencegahan penyebaran wabah Covid-19 oleh oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Loyow, Kecamatan Nuangan menjadi perhatian khusus sebagai langkah penanganan dampak penularan di masyarakat.

Langkah awal penanganan, Pemdes berupaya melakuakn penyemprotan di bebrbagai tempat fasilitas umum dan pemukiman warga Desa sekitar dengan cairan disinfektan.

Sebanyak 190 rumah menjadi target penyemprotan rutin oleh Pemdes setempat. Sebagaimana dikatakan Kepala Desa Loyow, Tarji Mokoagow bahwa pihaknya tengah melakukan penyemprotan dua tahap di Desa tersebut.

“Kami sudah dua kali melakuakan penyemprotan. Yang pertama itu pada fasilitas umum bangunan pemerintah dan lingkungan masjid, serta perumahan warga,” ujar Tarji.

Ia menambahkan, pembagian masker dan pelayanan medis dengan mengukur suhu badan akan dilakukan secara rutin di masyarakat. “Kami juga akan melakukan pemerikasaan suhu banda masyatakat dan pembagian masker sambil menunggu barangnya datang,” ungkapnya.

Dengan itu tambahnya, Pemdes menghimbau masyarkat Loyow untuk mengutamakan pencegahan dini dengan mengikuti anjuran pemerintah ,”Kami harap apa yang disampaikan pemerintah untuk membatasi aktivitas terutama menjaga jarak, mencuci tangan, sering mengkonsumsi air hangat dan berjemur di pagi hari itu dilakukan setiap saat dilakukan masyarakat agar terhindar dari wabah Covid-19 ini, terlebih membatasi aktivitas keluar daerah,” tutup Tarji jelas. (R)

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*