Pengambilan Sumpah Janji 20 Anggota DPRD Boltim Resmi Terselenggarah

LiputanBMR.com, BOLTIM – Pengambilan Sumpah dan Janji lewat Paripurna Istimewah Pelantikan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) terhadap 20 Calon Anggota Legislatif terpilih masa jabatan periode 2019 – 2024 terselenggarakan, di Gedung Paripurna DPRD Boltim, Senin (16/09).

Acara tersebut turut dihadiri Bupati Boltim, Sehan Landjar SH bersama Wakil Bupati, Drs Rusdi Gumalnangit, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Ketua DPRD, Drs Marsaoleh Mamonto dan Seluruh Anggota DPRD Boltim Periode 2014 – 2019, Komisoner KPU dan Bawaslu Boltim bersama Sekertaris, Sekda Boltim, Oskar Manoppo bersama jajaran SKPD Perwakilan DPRD Provinsi, dan Undangan DPRD Luar Daerah, serta tamu undangan lainya dari BUMN, Pimpinan Partai, seluruh Kapolsek dan Para Camat, serta Pemerintah Desa se Kabipaten setempat.

Paripurna Istimewah yang sebelumnya dipimpin Ketua DPRD Boltim, Drs Marsaoleh Mamonto, secara resmi membuka dan menutup masa jabatan Anggota DPRD periode 2014 – 2019 lewat penyampaian Sekertaris Dewan (Sekwan) Priyamos SH, membacakan Surat Keputusan Gubernur No. 329 tahun 2019 tentang Peresmian dan pemberhentian anggota DPRD masa jabatan tahun 2014 s.d 2019 dan pengucapan sumpah dan janji 20 anggota DPRD tahun 2019 s.d 2024.

Prosesi pengambilan sumpah dan janji dipimpin Wakil Kepala Pengadilan Kotamobagu didampingi para rohaniawan dilanjutkan dengan
penandatanganan sumpah dan janji serta pakta integritas penyerahan jasa pengabdian oleh Bupati dan wakil Bupati kepada perwakilan anggota DPRD masa jabatan 2014 – 2019, yang dilanjutkan dengan pembukaan masa sidang Anggota Dewan periode 2019 – 2024 yang dipimpin langsung oleh Fuad Landjar SH dan Meidy Lensun sebagai Ketua dan Wakli Ketua sementara.

Pada Kesempatan itu juga, Bupati Boltim Sehan Landjar, SH saat membacakan sambutan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) mengatakan agar anggota DPRD terpilih dapat melaksanakan tugas dan kewajiban untuk masyarakat Boltim.

“Semoga dengan diambil sumpah dan janji anggota DPRD terpilih akan memacu anggota DPRD Boltim untuk dapat melaksanakan tugas dan kewajiban untuk masyarakat Boltim,” ujar Bupati.

“Berkat soliditas dan kerja sama yang terjalin selama ini semoga kita semakin baik dalam menjaga perekonomian. Perekonomian Sulut rata rata 6 %, Rakyat miskin 7.66 % terjadi penurunan angka kemiskinan hal tersebut karena program ODSK telah sukses dan telah mendapatkan penghargaan,” sambung Bupati.

Bupati memaparkan, saat ini Provinsi Sulut ditetapkan salah satu provinsi terbaik dalam mengendalilan permasalahan inflasi.

“Sumber Daya Manusia (SDM) dan Infrastruktur merupakan dua mainstrem yang harus terpenuhi dalam meningkatkan pembangunan kedepannya. Agar Dapat terus menjalin sinergitas yang positif bagi seluruh elemen bangsa,” paparnya. (*)

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*