Pemda Boltim Tegaskan Pentingnya SPP Saat Rakor Dengan SKPD

LiputanBMR.com, BOLTIM – Demi meningkatkan Standar Pelayanan Publik (SPP), Pemerintah Daerah (Pemda) Bolmong Timur (Boltim) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di ruang rapat Asisten III, Sekretariat Daerah (Setda) Selasa (04/02/2020).

Rapat yang di pimpin Asisten III Bidang Administrasi Umum Djainudin Mokoginta dan Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Robbi Mamonto, bertujuan agar SKPD Boltim dapa memberikan pelayanan secara maksimal terhadap kebutuhan publik.

“Standar pelayanan publik ini juga merupakan bagian yang penting dalam penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) dan LKPJ kepala daerah. Ini sangat penting agar dalam proses pelayanan kebutuhan publik dapat terukur,” jelas Asisten III, Djainudin Mokoginta dalam rakor tersebut.

Menurutnya, terkait pelayanan publik, nantinya akan dinilai oleh Ombudsman, Kemenpan dan Pemerintah Provinsi dan selanjutnya akan ada tim lintas sektor yang nantinya akan di SK kan oleh Bupati Boltim.

“Tim itu akan bertugas melakukan penginputan secara online data-data SPP dari SKPD. Rapat ini bertujuan, agar setiap SKPD dapat memberikan pelayanan maksimal untuk kebutuhan publik,” ungkapnya.

Sebelumnya, Bupati Sehan Lanjdar, SH saat mengukuhkan Tim Saber Pungli Boltim meghimbau seluruh SKPD wajib untuk segera menyusun SPP agar transparan terhadap kepentingan publik. “Salah satu indikator untuk mencegah potensi terjadinya Pungli ada dalam pelayanan. Sehingga perlu segera dibuatkan SPP setiap SKPD agar pelayanan lebih transparan untuk mempermudah pelayanan,” imbuh Bupati. (R)

Bagikan Berita ini

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*