Minta Gumalangit di Ganti, Ini Alasan Tujuh DPC PAN Boltim

LiputanBMR.com, Boltim – Struktur kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Boltim nampak tak sejalan lagi. Pasalnya, ke tujuh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di masing – masing Kecamatan sudah melayangkan usulan ke Sekretariat DPW provinsi untuk melakukan pergantian terhadap Rusdi Gumalangit selaku Ketua DPD PAN Boltim.

Diketahui, alasan DPC melakukan usulan ke sekretariat DPW dikarenakan kurangnya kordinasi anatara DPC dan DPD, statusnya DPD bukan dari politisi melainkan seorang Birokrat, dan lambatnya pelantikan keperngurudan DPD PAN.

Seperti yang dikatakan oleh Ketua DPC Tutuyan, Muhammad Nur Alhaid kepada LiputanBMR.com belum lama ini bahwa Gumalangit tak memiliki jiwa kepemimpinan yang kapasitasnya sebagai Ketua DPD PAN. “Tidak terlihat sosok atau jiwa kepemimpinan dalam kapasitasnya selaku Ketua DPD PAN. Buktinya, saat ini status dan Tupoksi pengurus DPD serta DPC tidak ada arah dan kepastian sampai sejauh ini,” ujarnya.

Tambah Alhaid, apalagi tidak kordinasi antara DPD dan DPC jelasnya sosok Birokrat tak layak jadi pimpinan partai, “Kalo tidak di lakukan pergantian, maka kami akan angkat kaki. Karna saya bekerja untuk membesarkan partai bukan dibesarkan partai,” tegas Aba Nu sapaan akrabnya.

Sementara, Gumalangit saat di wawancarai beberapa media menggapi santai terkait dengan permintaan DPC mengganti Ketua DPD. Ia mengatakan bahwa jika keinginan DPC seperti demikian silahkan saja. “Kalau itu keinginan mereka yah itu silahkan lah. Yang jelas apa yang menjadi alasan mereka, saya tidak seperti itu apalagi menyangkut dengan pelantikan sampai saat ini DPD menunggu dan melaksanakan sesuai arahan dari DPW,” tangkasnya.

Menurut Gumalangit, sejauh ini apa pun yang menyangkut dengan partai semua sesuai arahan dan hal ini tidak ada hubunganya dengan roda pemerintahan, “Sampai saat ini hubungan saya dan Bupati biasa saja. Sebab, menurut saya urusan partai tak ada sangkut pautnya dengan pemerintahan, program dan pembangunan tetap harus jalan. Tetap enjoy,” tutup Gumalaingit yang juga Wakil Bupati Boltim.

(Ryan)

 

Komentar Facebook

Komentar

Diskominfo Kotamobagu

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*