Luncurkan Bansos, Sekda Sampaikan Rastra Jangan Ada Pungli

LiputanBMR.com, Boltim – Pemerintah Daerah Bolaang Mongondow Timur (Boltim) meluncurkan Bantuan Sosial (Bansos) berupa Beras Sejahtera (Rastra) perdana kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) secara gratis, selasa (30/01) kemarin.

Bantuan tersebut secara simbolis dilakukan oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Boltim, Ir. Hi Muhammad Assagaf dengan mengangkat bendera saat melepas kendaraan distribusi Rastra. Diketahui selain ada perubahan nama, ukuran rastra juga berubah dari sebelumnya 15 Kg sekarang menjadi 10 Kg yan nantinya akan diterima KPM tanpa pungutan biaya.

Hal ini pun sebagaimana yang ditegaskan oleh Assagaf Panglima ASN Boltim bahwa penyaluran perdana ini dimulai dari sebanyak 85 KPM Desa Tutuyan, “Kita mulai dulu dari desa terdekat dan nantinya, ini akan dilanjutkan ke seluruh desa se-Kabupaten,” ujarnya.

Ia mewarning para Kepala Desa (Sangadi) agar tidak meminta bayaran tekait dengan penyaluran Rastara, “Kalau diketahui ada pungutan, Sangadi yang kita proses. Ada tim koordinasi yang memantau kegiatan-kegiatan penyaluran dilapangan apalagi penyaluran dilakukan disatu titik yakni Kantor Desa,” bebernya.

Ditambahkan, Ia memastikan kedepan penyaluran bantuan sosial rastra akan dilakukan paling lambat tanggal 20 secara serentak di 80 desa se kabupaten Boltim. “Beras yg disalurkan adalah beras medium yang layak makan. Kalau tidak layak dimakan, dikembalikan,” tutupnya.

(Ryan)

Komentar Facebook

Komentar

Pemerintah Kota Kotamobagu

About Windiarto

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*