DPRD Boltim Bahas Anggaran Pilkada 2020 Bersama KPU dan TAPD

LiputanBMR.com, BOLTIM– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) memulai pembahasan bersama dengan TAPD dan KPU serta Bawaslu terkait Anggaran tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang, di Ruang Sidang, DPRD Botlim, Jumat (07/10).

Pembahasan yang dipimpin Ketua DPRD, Fuad Landjar, SH diikuti sejumlah Anggota Legislatif (Aleg) bersama dengan Sekwan, Priyamos, SH MM dan dihadiri TAPD yang dipimpin, Sekda, Oskar Manoppo, SE MM bersama para Asissten dan Bapelitbangda, Pimpinan KPU bersama Sekertaris serta para Pimpinan Bawaslu.

Pada kesempatan tersebut, Fuad selaku pimpinan yang didukung sejumlah Aleg lainya, meminta Anggaran Pilkada 2020 dirasionalisasikan pada angka yang signifikan. Sejumlah item program kegiatan KPU, dikoreksi guna meminimalisir angka secara terperinci yang dinilai boros.

Dari sebelumnya penyesuaian KPU Botlim mengusulkan anggaran diangka Rp30,9 miliar, hasil pencermatan oleh TAPD dikurangi menjadi Rp22 miliar serta menjadi keputusan akhir diangka Rp17,2 miliar, diminta DPRD untuk lebih terperinci pemanfaatan program kegiatan KPU.

Lewat pantauan media ini, beberapa program yang menjadi pertimbangan diantaranya, Launching tahapan Pilkada untuk sementara dihilangkan, Bimtek terhadap penyelenggara di hotel dikembalikan menggunakan fasilitas daerah, jumlah TPS dan Dana sharing oleh KPU Porvinsi, mengingat Pilkada bersamaan dengan Pemilihan Gubernur (Pilgub).

Hingga berita ini tayang, pembahasan masih berlangsung di Gedung DPRD Boltim. (R)

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*