Diskusi Ringan Bersama Habib Umar Jelang Pemilu

LiputanBMR.com, BOLTIM – Nama Al Habib Umar Bin Ali Bin Abdulqodir Assagaf banyak diperbincangkan menjelang tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) serta Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) serentak tahun 2020.

Bahkan Habib Umar sendiri digadang – gadangkan tengah memberikan dukungan terhadap salah satu pasangan calon yang ikut berkontestasi di Pemilhan Kepala Daerah (Pilkada) pada 09 Desember 2020 mendatang.

Meskipun seorang ulama, bukan tidak lazim Habib Umar terlibat dalam pesta demokrasi ini. Mengingat 2015 Habib Umar sendiri menyatakan, All out atau memberikan dukungan penuh kepada Bupati terpilih Sehan Landjar, Sh saat pencalonan.

Wajar saja Al Habib Umar yang berdomisili di Kecamatan Nuangan tepatnya Desa Nuangan tidak lain merupakan Pimpinan Majelis Dzikir Ittihadul Ummat Muhammad SAW diikuti oleh ribuan Majelis di Boltim dan dikaitkan – kaitkan pada Pilkada 2020 ini.

Meskipun demikian, Habib Umar yang belum lama ini meluangkan waktu dengan LiputanBMR.com mengungkapkan bahwa dirinya belum ada sikap atau bentuk dukungan terhadap pasangan calon pada Pilkada 2020 ini.

“Bukan tidak mungkin kita sebagai ulama dan terlibat langsung dalam hal politik. Politik juga jika dikonsumsi secara baik pasti hasilnya baik, dan setiap orang memiliki hak demokrasi. Saya sendiri mempunyai hak untuk memberikan dukungan secara personal,” ujar Al Habib Umar, saat diskusi ringan dikediamanya saat tiba dari Sulawesi Tengah (Sulteng).

Lewat diskusi ringan tersebut, habib mengatakan sejauh ini ada banyak yang sempat menghubungi dirinya. Entah, maksud tujuanya apa yang pasti orang yang menghubunginya tidak lain, orang yang terlibat langsung kepada kandidiat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Boltim.

“Beberapa waktu lalu ada yang menghubungi, setahu saya itu adalah tim dari pasangan calon. Tidak perlu saya sebutkan, karna sementara ini, saya belum ada sikap dan memilih untuk diam,” ungkapnya.

Terkait dengan sikap dan arah dukungan kepada Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Habib menyatakan akan ada kepastian setelah 13 Oktober mendatang. Namun saat ini, dirinya masih terfokus pada kegiatan Haul atau peringatan keagamaan.

“Kita tunggu setelah 13 Oktober nanti. Pasti akan ada calon yang akan saya dukung penuh dan menang bersama untuk pembangunan lima tahun kedepan. Saya focus pada persiapan Haul dulu,” terang Al Habib dengan senyum penuh tanya.

Sementara itu, ditanya soal sikap politik pada Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Al Habib Umar menyatakan All Out untuk mendukung Sehan Salim Landjar (SSL) mendampingi CEP (Christiany Eugenia Paruntu) sebagai pemenang.

“Untuk Gubernur saya sudah komitmen untuk All out dengan Sehan Landjar. Selain ada ikatan emosional, Sehan Landjar patut didukung karna perwakilan Bolmong Raya, dia juga orang yang begitu peduli terhadap rakyat,” tegasnya Al Habib. (Ryan)

Bagikan Berita ini

Komentar Facebook

Komentar