Dinsos Boltim Layani 2755 Peserta KIS Non Aktif

LiputanBMR com, BOLTIM – Pemerintah melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melayani sebanyak 2755 peserta Kartu Indonesia Sehat (KIS). Tercatat, dari 28.287 data di Boltim, 2755 diantaranya di nonaktifkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (RI).

Menururt Kepala Dinsos, Rudy Malah, sebanyak jumlah peserta KIS nonaktif berdasarkan surat yang diturunkan Kemensos tidak masuk dalam Basis Data Terpadu (BDT).

Sebelumnya, daftar 28.287 dalam BDT itu secara keseluruhan dianggarkan lewat Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) pusat. Sementara jumlah 2755 yang tidak terdaftar akan dialihkan ke Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) secara bertahap.

“Untuk tahun ini sudah 1236 peserta KIS nonaktif yang dilayani, sementara sisanya dianggarkan tahun depan,” unkap Rudy Malah, Selasa (27/08).

Lanjutnya, dari sisa yang ada masih menggunakan layanan mandiri atau dibayar secara pribadi. Sebab, kita masih menyesuaikan dengan kesiapan anggaran sehingga pelayanan dilakukan bertahap,” tutupnya.

(Ryan)

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*