Dikbud Boltim Terima Kunjungan Unima, Ini Tujuanya

LiputanBMR.com, Boltim – Dalam mempercepat bidang studi Universitas Negri Manadao (Unima), berkunjung ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bolmong Timur (Boltim) dalam rangka melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) senin, (29/01) kemarin.

Sebanyak 18 mahasiswa KKN ini di turunkan untuk melakukan praktek di sejumlah Sekolah yakni, SMK Tutuyan, SMK Moat, SMA Negeri I Kotabunan, SMA N I Modayag dan SMA N I Tutuyan.

Seperti yang dikatakan, Kepala Dikbud, Yusril Damopolii melalui Kepala Bidang Pembinaan dan Ketenagaan, Hamza Mamonto kepada LiputanBMR.com mengatakan bahwa sejumlah mahasiswa ini akan di turunkan ke lima Sekolah, “Jadi mereka ini ditugaskan untuk menerapkan kedisiplinan mereka dengan mengajar yang tujuannya membantu para guru di Sekolah dalam rangka persiapan mereka ke Sarjana,” katanya.

Ia menambahkan, selain itu mereka yang diturunkan ke sini guna mendapatkan pengalaman, “Untuk itu, apa yang tidak mereka dapat di kampus dengan secara langsung tentunya hal ini bisa menambah wawasan terhadap mereka,” urainya.

Hamza menjelaskan, meskipun kebijakan sudah di alihkan ke pemerintah Provinsi akan tetapi Dikbud juga merupakan yang terdekat, “Sehingga itu kami sebatas melakukan pemantauan dan menyediahkan fasilitas serta mengantar para mahasiswa KKN ini ke Sekolah – sekolah,” jelasnya.

Harapanya tambah Hamza para mahasiswa ini bisa menerapkan disiplin Ilmu yang mereka dapat di Unima diterpkan disekolah,”Sehingga para siswa di sekolah juga bisa menambah ilmu pengetahuan yang belum mereka dapat sebelumnya, begitu pun para guru,” tutupnya.

(Ryan)

Komentar Facebook

Komentar

Pemerintah Kota Kotamobagu

About Windiarto

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*