Covid-19 Eyang Keliling Ibu Kota Boltim Berikan Edukasi ke Rakyat

LiputanBMR.com, BOLTIM – Perhatian khusus Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang akrab dengan sapaan Eyang oleh rakyatnya kembali menunjukan bentuk kepedulianya atas dampak bahaya wabah Covid-19 di Kabupaten tersebut.

Pimpinan Daerah dua periode ini, bersama lintas Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) bersama Polres Boltim keliling Ibu Kota Kabupaten memberikan edukasi tentang bahaya wabah tersebut, Kamis (02/04/20).

Menggunakan pengeras suara, Bupati yang begitu peduli terhadap rakyatnya meminta untuk mengikuti anjuran pemerintah untuk siaga melakukan pencegahan. Ia menegaskan, dampak dari wabah penyakit Covid-19 itu beresiko pada kematian.

“Bapak Ibu yang saya cintai dan banggakan, mohon untuk melakukan aktifitas di rumah, menjalankan protokol pencegahan, dengan menjaga jarak dan selalu rajin mencuci tangan, serta kebersihan dirumah,” ungkapnya dihadapan masyarakat.

Ia mengingatkan rakyat Boltim untuk memahami bahaya dari pada penularan. Menurutnya, sebelum mengalami gejala – gejala bahkan positif dampak, detiap waeganya diharapkan selalu mengutamakan kebersihan.

“Lebih baik memilih tinggal dirumah, dari pada tinggal dirumah sakit. Karna jangan sampai tertular akhirnya hanya tinggal kenangan. Wabah ini ketika kita terdampak keluarga pun jauh dari kita,” jelas Bupati.

Saking cintanya terhadap rakyatnya, Bupati meminta, rakyat Boltim hanya mengikuti anjuran Pemerintah untuk tidak beraktifitas keluar rumah. Ia berharap, apa yang menjadi harapan bersama ini Boltim bisa melewati musibah penularan virus Covid-19.

“Saya sangat kasihan dengan rakyat berkaitan dampak penularan wabah ini. Menahan diri saja dirumah untuk mencegah penularan. Rakyat jangan ragu, saya atas nama Pemerintah Daerah akan menuhi kebutuhan masyarakat selama tiga bulan. Asalkan mengikuti anjuran Pemerintah untuk menahan diri dirumah,” janji Bupati yang sedih menatap rakyatnya.

Terinformasi, sosialisasi keliling Bupati tersebut akang dilaksanakan disetiap wilayah Kecamatan. (R)

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*