58 Kelompok Nelayan Terima Bantuan Bupati Boltim

LiputanBMR.com, BOLTIM – Kesejahteraan Nelayan di Kabupaten Bolmong Timur (Boltim) terus menjadi perhatian Pemerintah. Tangan dingin Bupati Sehan Landjar, SH selalu memenuhi harapan Masyarakat. Setiap tahunya, para nelayan difasilitasi bantuan.

Tak hanya itu, jaminan kesehatan, RTLH nelayan hingga asuransi Kecelakaan kerja. Hal demikian dibuktikan Bupati pada kegiatan penyerahan bantuan nelayan, tepatnya di Kecamatan Kotabunan, Rabu (15/01/2020).

Sebanyak, 58 kelompok nelayan kembali menerima bantuan berupa Perahu Kapal ikan 7 unit, Motor tempel 15 Pk sebanyak 19 unit, Fishfinder 10 unit. Kemudian 5 Paket ikan hias, 5 Paket ikan nila dan 10 paket bibit ikan nila.

Bupati saat penyerahan bantuan didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Dr. Erna Mokodongan, SPi, MSi, Ketua DPD KNPI Boltim Amalia Landjar, Polres serta Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Dalam sambutanya, Bupati berharap agar bantuan ini akan sangat membantu pendapatan nelayan. Sebab itu, harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. “Masyarakat nelayan berhak mendapat bantuan dari pemerintah. Sehingga, bentuk bantuan yang di sediakan Pemerintah kepada nelayan itu agar bisa bermanfaat besar bagi nelayan, dan bisa digunakan dengan baik oleh nelayan,” ujar Bupati.

Tambahnya, tahun 2020 ini, bukan hanya janji. Namun, Pemerintah akan menyalurkan bantuan perahu, mesin tempel bagi para nelayan yang belum terakomodir,” tutup Bupati. (R)

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*