PLTU di Bolmut Segera Ditenderkan, Ini Sikap Anggota DPRD

LiputanBMR.com, Bolmut – Perusahan Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Tahun ini segera ditenderkan. Hal ini disampaikan oleh bagian humas Perusahan Listrik Negara (PLN) unit induk pembangunan Sulawesi bagian utara Dermawan Uloli.

Menurutnya, PLTU Sulut 1 Bindjteta akan memasok listrik dibagian Sulawesi Utara (Sulut) dan Provinsi Gorontalo. “Pasokan listrik akan dikirim melalui gardu induk Boroko dan akan didistribusikan sebagian wilayah Sulawesi Utara dan Gorontalo melalui sisi gardu induk Boroko,” kata Dermawan kemarin.

Dia juga menambahkan, lokasi pembangunan PLTU berada di Desa Bindjeta Kecamatan Bolangitang timur dengan luas lahan lebih dari 30 H dengan kapasitas 2X50 MW.

“Untuk anggaran PLTU sendiri belum bisa dipastikan nanti akan diketahui setelah proses lelang oleh PLN pusat. Bila tak ada aral melintang, 2018 Tahun depan pembangunan PLTU Sulawesi 1 Bindjeta akan dimulai,” janjinya.

Terpisah, personil Komisi l DPRD Bolmut Abdul Eba Nani mengapresiasi adanya pembangunan PLTU Bindjeta. Menurutnya, selain dapat memasok pasokan listrik di Sulut dan Gorontalo, PLTU juga membuka peluang kerja masyarakat lokat Bolmut.

“Meski begitu, kami juga mengingatkan soal AMDAL dan penggunaan pesisir pantai serta kawasan mangrove sebagai lokasi pembangunan PLTU,” tutup Eba.

( I M )

Komentar Facebook

Komentar

Diskominfo Kotamobagu

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*