KPUD Bolmut Lakukan Tahapan Tes Kesehatan Kepada Bakal Calon

LiputanBMR.com, Bolmut —Ketiga padang bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bolaang  Mongondow Utara (Bomut) Karel Bangko SH, Arman Lumoto MPdI, Drs (KB-AL),Hi Depri Pontoh, Amin Lasena M.AP, Hamdan Datunsolang dan Muriyanto Babay telah melakukan tes kesehatan yang bertempat di Rumah Sakit (RS) Prof Kandouw yang dimulai pada Jumat (12/1) dan berakhir Senin 15/1.

Seperti di sampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolmut Faisal Husin melalui sekertaris KPU Aminudin Ilolu menjelaskan, pelaksanaan tes kesehatan dimulai sejak Jumat lalu yang diawali dengan sosialisasi oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Badan Narkotika Nasional (BNN), Himpunan Psikiater Indonesia (HIMPSI) dan pihak RS Kandouw.

”Di RS Kandpw Manado tiga kandidat suda selesai dites kesehatan rohani berupa tes tulis dan wawancara kemudian esoknya dilanjtkan dengan tes jansmani oleh tim dari IDI. Dan tes jasmani berakhir pada hari Minggu dan diakhiri dengan tes narkotika oleh BNN Sulut pada senin 15/1,” jelas Ilolu.

Ditambahkanya, sesuai apa yang suda di jadwalkan, hasil pemeriksaan akan diserahkan ke KPU Bolmut pada tanggal 16 Januari setelah dilakukan pleno oleh tim di RS Kandouw. ”Tim dari IDI, HIMPSI dan BNN akan menggelar pleno apakah tiga kandidat bisa lulus kesehatan atau tidak. Kemudian hasilnya akan diserahkan ke KPU Bolmut selasa 16/1,” tutupnya.

(Irsan Manggopa)

Komentar Facebook

Komentar

Diskominfo Kotamobagu

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*