Kodim 1303/Bolmong, Gelar Tradisi Masuk Satuan 113 Prajurit Baru

LIPUTANBMR.COM, KOTAMOBAGU– Komando Distrik Militer (Kodim) 1303 Bolmong, menggelar acara penerimaan masuk satuan, 113 prajurit Bintara dan Tamtama remaja baru, Kamis (03/09/2020).

Kegiatan yang digelar di Makodim setempat, dipimpin langsung Dandim 1303/Bolmong, Letkol Inf Raja Gunung Nasution dan turut dihadiri Perwira Staf, Danramil serta Bintara dan Tamtama Kodim 1303/Bolmong.

Kegiatan ini sendiri merupakan tradisi kesatuan yang bertujuan memberikan pengenalan nilai-nilai perjuangan bagi prajurit yang akan menempati satuan.

Disamping itu, juga menjadi ciri khas satuan yang bertujuan untuk menanamkan jiwa korsa, solidaritas, semangat pengabdian, sebagai prajurit TNI Kodim 1303/Bolmong.

Dandim 1303/Bolmong, Letkol Inf Raja Gunung Nasution, melalui amanatnya menyampaikan, kegiatan yang diselenggarakan merupakan upaya untuk menanamkan rasa memiliki, mencintai dan bertanggung jawab prajurit TNI AD terhadap keberadaannya di satuan baru.

“Tentunya merupakan salah satu upaya untuk menanamkan dan menumbuhkan rasa bangga dan kecintaan terhadap satuan serta motivasi semangat juang dalam menghadapi tugas tugas ke depannya,” ujar Dandim.

Dikatakan, sebagai prajurit TNI AD, dituntut untuk mampu melakukan perubahan cara berpikir, bersikap maupun tingkah laku. Sehingga diharapkan dalam menjalankan tugas, selalu dilakukan dengan penuh semangat dan tanggung jawab serta selalu menjaga perilaku yang baik dengan tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun.

“Tugas kita kedepan semakin berat terlebih dengan adanya penyelenggaraan Pilkada di wilayah Kabupaten Boltim dan Kabupaten Bolsel. Untuk itu, saya menghimbau kepada setiap prajurit Kodim 1303/Bolmong mari bersama sama melaksanakan tugas yang diberikan kepada kita dengan sebaik baiknya, saling bergandengan tangan, bekerjasama semaksimal mungkin dan tidak ada kata menyerah dalam menyelesaikan setiap tantangan tugas yang telah diberikan,” tandasnya.

(*/Hendrawan)

Bagikan Berita ini

Komentar Facebook

Komentar