Hari Koperasi ke 72 Diperingati Pemkot Kotamobagu Dalam Upacara Korpri

LiputanBMR.com, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu memperingati hari Koperasi ke- 72 yang digelar dalam upacara Korpri. Apel korpri dilaksanakan di lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu, senin (22/07/2019).

Dalam kegiatan tersebut, bertindak sebagai inspektur upacara adalah Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Kurniawan, SH, dalam sambutannya ia membacakan pidato dari Mentri Koperasi, Usaha Kecil Menengah (KemenKop-UKM) Republik Indonesia, yang mana dalam teks dibacakan adalah kelembagaan perekonomian rakayat yang menjelaskan tentang peran ekonomi bangsa yang dibangun.

“Itu mempunyai makna tersendiri. Sebab, di era digitalisasi dan arus globalisasi yang mewarnai dunia industri sangat berpengaruh pada perilaku pola hidup masyarakat sehari-hari, sehingga berbagai perubahan di indonesia dapat terlihat jelas karena perkembangan zaman, terkecuali koperasi,” ujar Nayodo.

Karenanya, lanjut Nayodo, koperasi harus mempunyai bekal dan kesiapan yakni sumber daya yang handal. Dasarnya harus siap menghadapi tantangan zaman.

“Arahan pidato Presiden RI Joko Widodo pada peringatan hari Koperasi ke 71 tahun 2018 lalu, sejalan dengan hal ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, jadi harus mampu menghadapi tantangan baru di dunia perkoperasian. Kemudian tidak hanya bisa berbisnis yang hanya mampu memanfaatkan teknologi informasi, namun harus mampu merubah sistem tata kelola dan soal minsetnya kemudian melakukan perubahan sistem reformasi total.

“Diharapkan koperasi di indonesia mampu mendorong koperasinya agar bisa beradaptasi dan bertransformasi untuk menghadapi lingkungan seiring berjalan waktu. Maka harus memiliki kretifitas dan berinovasi dalam mengelola organisasi, harus bisa memanfaatkan teknologi digital dengan menggunakan platform e-commerce serta aplikasi online yang bisa mengembangkan bisnis,” ujarnya.

Lajut lagi, Perubahan yang dimaksud adalah reformasi total yang sudah berjalan selama lima tahun terkakhir ini. Dengan penjelasannya tersebut diharapkan koperasi dapat merangkul generasi mileneal sebab saat ini mereka telah mencapai jumlah sepertiga dari keseluruhan jumlah penduduk indonesia, ujar Nayodo.

Terpantau awak media LiputanBMR.com, turut adir dalam upacara tersebut yaitu Forkopimda, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkot Kotamobagu, Camat, Aparatur Sipil Negara, Lurah, Sangadi beserta Perangkat Desa Kelurahan. (Febri)

Berita Advetorial Liputanbmr.com

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*