DPRD Bolmong Rapat Dengar Pendapat Bersama Masyarakat Wangga Baru

LiputanBMR.com, Bolmong –  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait dengan sangsi Adat yang ada di desa Wangga Baru , Kecamatan Dumoga Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow
(Bolmong).

Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi I, Mas’Ud Lauma berlangsung panas. Hal ini disebabkan adanya insiden adu mulut dan nyaris terjadi baku hantam antara warga yang pro dan kontra dengan Sangadi Wangga Baru saat rapat komisi I berlangsung.

Insiden yang sempat memanas berhasil ditengahi oleh Wakil Ketua Komisi I Mas’UD Lauma yang saat itu memimpin sidang dan anggota DPRD lainnya.
Rapat sempat ditunda akibat insiden tersebut kembali dilanjutkan. Selain itu, rapat juga berisikan sembilan poin aduan masyarakat kepada Komisi I dan aduan tersebut telah dituangkan dalam bentuk selembaran oleh pihak pelapor, yaitu Parindo Potabuga.

Selanjutnya, poin-poin yang telah disampaikan kepada sejumlah anggota dewan akan ditanggapi lalu ditanyakan langsung kepada yang bersangkutan. Penjelasan dan klarifikasi atas aduan warga akan dilakukan oleh sangadi dan seluruh jajaran perangkat desa yang hadir. Kemudian setelah memberikan kesimpulan atas RDP tersebut, Wakil Ketua Komisi I menyampaikan bahwa selanjutnya pihaknya akan membahas persoalan ini secara internal dengan  Komisi.

“Persoalan ini akan dibahas lebih lanjut di rapat intenal Komisi, setelah itu hasil rapat nanti akan dikeluarkan dalam bentuk rekomendasi” Ujar Mas’Ud Lauma, dihadapan warga wangga baru Rabu (06/02/2019).

Pada rapat tersebut turut hadir lima anggota DPRD Bolmong yakni, Camat Dumoga Barat, Sangadi Wangga Baru, Ketua Lembaga Adat dan seluruh jajaran perangkat Desa Wangga Baru.
(Adve/**)

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*