Wawali Buka Kegiatan Sosialisasi Pajak Daerah Yang Digelar TP-PKK dan Bapenda Provinsi Sulut

LiputanBMR.com, KOTAMOBAGU – Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, membuka acara sosialisasi pajak daerah dan retribusi daerah yang Digelar oleh TP-PKK dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Restoran Lembah Bening, Kelurahan Sinindian, Kecamatan Kotamobagu Timur, Selasa (13/08/2019).

Dalam kegiatan itu, turut dihadiri Sekretaris Bapenda Provunsi Sulut, Ketua TP-PKK Provinsi Sulut, Ketua TP-PKK Kotamobagu serta jajarannya dan tamu undangan yang hadir.

Wakil Walikota dalam sambutannya menyampaikan, TP-PKK dalam kehidupan bangsa dan negara sangat penting diera pemerintahan sekarang ini.

Pada proses sosialisasi sadar pajak, ada sebuah inovasi yang luar biasa dari pemerintah ketika melibatkan TP-PKK yang turut serta berpartisipasi aktif.

“Kami selaku pemerintah sangat yakin TP-PKK mampu berempati dengan masyarakat. Dengan begitu, tidak menutup kemungkinan akhir kegiatan sosialisasi ini akan ada beberapa rekomendasi untuk diteruskan ke pemerintah dan Institusi berkaitan dengan pendapatan daerah itu sendiri,” ujar Nayodo.

Salah satu Indikator pertama untuk mengukur kemampuan daerah dalam melanjutkan otonomisasi di era sekarang ini kata Wawali, adalah tingkat kemampuan daerah dalam penyediaan pembiayaan, agar pemerintah dapat melaksanakan fungsinya dengan efektif dan efisien, khususnya bidang pemerintahan dan pelayanan umum.

“Upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang sumbernya dari pajak daerah dan retribusi daerah juga sangat penting sehingga harus mendapat perhatian serius, sebab pendapatan sektor pajak merupakan salah satu sumber pendapatan daerah,” ujarnya. (Febri)

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*