Warga Kotamobagu Bakal Hampiri Natal dan Tahun Baru Dengan Belanja Murah, Awal Desember Pemkot Sediakan Lapak Bapok Harga Terjangkau

LiputanBMR.com, KOTAMOBAGU – Dalam rangka perayaan hari besar keagamaan seperti menjelang Natal, pastinya bagi warga yang merayakannya memerlukan kebutuhan pokok yang buat sebagai jamuan di hari puncak perayaan, karena hal itu Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu akan menggelar pasar murah awal Desember mendatang.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop – UKM) Kotamobagu, Herman Aray, bahwa setiap menjelang perayaan hari besar keagamaan seperti Natal dan Idul Fitri, sudah menjadi kegiatan rutin oleh Pemerintah menggelar pasar murah.

“Untuk tahun ini pasar murah akan digelar awal Desember mendatang, lokasinya kita pusatkan di Desa maupun Kelurahan yang warganya mayoritas Nasrani,” ujar Aray.

Masih kata Aray, kegiatan pasar murah dilakukan karena mengingat perayaan hari besar keagamaan biasaya harga Bahan Pokok (Bapok) meningkat, karena itu agar kebutuhan warga bisa terpenuhi maka Pemerintah menyediakan lapak Bapok dengan harga mudah dijangkau.

“Soalnya, tidak hanya perayaan Natal, namun menyambut malam perpisahan tahun juga merupakan momen yang dirayakan semua warga sehingga tidak sedikit warga Kotamobagu yang butuh bahan pokok,”

“Nantinya bahan disediakan diantaranya Beras, Telur, Minyak, Mentega, Gula dan Tepung,” kata Aray.

Untuk dana kegiatan bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (BPBD) Perubahan tahun 2019, dengan besaran dana Rp 47 Juta, “Mudah-mudahan dengan pasar murah ini dapat membantu warga memenuhi kebutuhan pokoknya,” harapnya.

(Febri)

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*