Walikota Lepas Pawai Takbiran Idul Adha 1440 Hijriah

LiputanBMR.com, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu bekerjasama dengan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kotamobagu, menggelar pawai takbiran menyambut Idul Adha 1440 Hijriah yang dilepas Wali Kota Kotamobagu, Hj Tatong Bara di depan Rumah Dinas (Rudis), Sabtu (10/08/2019).

Pelepasan tersebut diawali dengan pemukulan bedug oleh Walikota Tatong Bara bersama Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, kemudian mengangkat bendera star sebagai tanda pawai dilepas.

Sebelumnya, Walikota menyampaikan sambutannya, bahwa Idul Adha adalah untuk meneladani Nabi Ibrahim AS dan anaknya Ismail AS yang diuji oleh maha kuasa atas kesabaran dan kepatuhan menjalankan perintah sang khalik.

“Maka marilah kita teladani kisah yang ditunjukkan Nabi kita umat muslim dan dijadikan pelajaran bagi kita, ambil hikmah yang terjadi dibalik peristiwa itu. Insha Allah nilai-nilai keikhlasan dan pengorbanan yang ditunjukkan Nabi Ibrahim dan anaknya mampu kita wujudkan dan nyatakan dalam kehidupan kita sehari-hari,” ujar Walikota.

Karena itu kata Walikota melanjutkan, pawai takbiran yang dilaksanakan ini merupakan salah satu cara umat Islam untuk mengagungkan dan mendekatkan diri kepada maha pencipta dari segala nikmat dilimpahkan kepada manusia, ujarnya. (Febri)

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*