Wali Kota Tatong : Target Kita Kedepan, Kopi Kotamobagu Masuk Ke Seluruh Cafe di Sulut

LiputanBMR.com, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menargetkan Produk Kopi di Kotamobagu harus masuk ke seluruh Cafe di Sulawesi Utara. Hal ini diungkapkan Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara usai meresmikan Komalig (Rumah Adat) di Desa Kopandakan I belum lama ini.

“Kedepan kita targetkan kopi asal Kotamobagu harus bisa masuk ke seluruh Cafe di Sulawesi Utara,” ucap Tatong.

Disebutkannya, belum lama ini sudah ada signal positif dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey, tentang hasil produksi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), jadi target kedepan itu akan bisa tercapai.

“Pak Gubernur sudah tegaskan bahwa seluruh produk kerjinan apa saja bisa dibawa ke Manado, mereka akan beli. Namun tinggal kesiapan kita dari sisi pengemasan supaya produk bisa menarik dan menjaga kwalitas rasanya,” kata Tatong.

Dikatakannya lagi, nantinya Pemerintah Kotamobagu akan melibatkan seluruh kader PKK yang ada di daerah tersebut, “ini target kedepan. Jadi, kader PKK kita akan libatkan hingga proses pengemasan produk, juga kita akan berikan pendampingan, supaya proses produksi dari awal hingga akhir bisa berjalan dengan baik,” kata Tatong.

(Febri)

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*