Wakil Walikota Awali Pasang Api Obor, Tanda Pawai Dilepas, Diikuti Ribuan Siswa-Siswi se- Kotamobagu

LiputanBMR.com, KOTAMOBAGU – Dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke-74, ribuan Siswa-Siswi se-Kotamobagu menggelar Pawai Obor yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Jumat (16/08/2019).

Kegiatan tersebut diawali dengan pemasangan api obor oleh Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, sebagai tanda pelepasan pawai, bertempat di depan Rumah Dinas (Rudis) Walikota Kotamobagu.

Saat itu, Wawali Nayodo, menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati HUT kemerdekaan RI ke-74. Sebab, kemerdekaan yang kita peroleh merupakan perjuangan panjang yang dilakukan para pendahulu, yakni pahlawan bangsa.

“Proses menggapai kemerdekaan bukanlah hal yang mudah, karena penuh kucuran keringat, air mata dan darah, sehingga momen ini adalah bentuk penghargaan perjuangan para pahlawan kita,” ujar Nayodo.

Untuk itu kata Nayodo lagi, para adik-adik yang ikut dalam pawai ini, agar dapat mengikuti kegiatan dengan benar.

“Namun tetap berhati-hati membawa api pada obor, jangan ada terjadi hal yang tidak diinginkan, kemudian para guru pendamping siswa-siswi perlu diingatkan dapat memantau terus para siswanya selama kegiatan berlangsung,” himbau Nayodo. (Febri)

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*