Tim Survei BPVMBG Bandung Akan Tinjau Lokasi Ring Road Yang Bakal Dibangun di Kotamobagu

LiputanBMR.com, KOTAMOBAGU – Untuk memastikan kelayakan jalan lingkar (Ring Road) yang akan dibangun di Kotamobagu, Badan Pusat Vulakanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (BPVMBG) Bandung akan turun langsung di Kota Kotamobagu untuk melakulan survei.

Hal ini diketahui saat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kotamobagu melakukan konsultasi di BPVMBG Bandung belum lama ini dan disebutkan oleh pihak BPVMBG untuk menurunkan tim surveinya sesuai permintaan oleh pihak Dinas PUPR Kotamobagu.

Menyambung hal itu, Plt Kepala Dinas PUPR Kotamobagu, Sande Dodo mengatakan, bahwa terkait kedatangan tim survei BPVMBG di Kotamobagu untuk meninjau langsung lokasi lintasan jalan lingkar.

“Tim survei akan tinjau langsung, karena lokasi pembangunannya tidak bisa hanya dilihat lewat peta saja, harus diteliti secara khusus soal kelayakan lokasi yang dilintasi jalan lingkar, jangan sampai ada patahan,” ujar Sande

Soal anggaran kata Sande, pihaknya akan menyurat kepada pimpinan BPVMBG Bandung agar 2020 mendatang segerah teranggarkan.

“Kalau sudah teranggarkan, akan dilakukan penilitian lapangan. Namun perencanaan harus matang, mulai dari awal pelaksanaan poyek hingga penyelesaiannya karena proyek ini menggunakan anggaran besar,” ujarnya.

Sande pun berharap ada dukungan penuh dari daerah yang akan dilintasi pembangunan jalan lingkar, yakni Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dan Bolaang Mongondow (Bolmong), ujar Sande.

(Febri)

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*