Puskesmas Gogagoman

Terhitung Hari Ini, Pelayanan Puskesmas Gogagoman Kembali Ditutup

LIPUTANBMR.COM, KOTAMOBAGU— Terhitung senin 25 Januari 2021, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Gogagoman ditutup untuk sementara waktu.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu dr. Tanty Korompot, penutupan harus dilakukan, lantaran ada enam tenaga kesehatan (Nakes) di Puskesmas tersebut positif terpapar Covid 19.

“Berdasarkan peraturan gubernur, jika ada yang positif di atas lima, harus ditutup selama satu Minggu,” kata Tanty.

Sehingga lanjut Tanty, tujuh hari kedepan belum ada pelayanan pasien. Pun halnya dengan manajemen juga ditutup.

“Sementara penutupan dilakukan, petugas Dinas Kesehatan Kotamobagu akan melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh ruang puskesmas. Selain itu kita juga melakukan tracing dan swab test bagi petugas yang ada,” jelasnya.

“Penutupan sementara Puskesmas kami lakukan berdasarkan regulasi guna memperkecil resiko penyebaran. Untuk sementara waktu, pelayanan Puskesmas Gogagoman dialihkan ke Puskesmas lain atau fasilitas kesehatan terdekat lainnya

Tanty pun berharap, agar kejadian tersebut dijadikan pengalaman seluruh petugas kesehatan, khususnya di Puskesmas Gogagoman.

“Lebih waspada lagi, karena kita adalah garda terdepan. Tetap patuhi 3M mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak,” pungkasnnya.(Hendrawan)

Bagikan Berita ini

Komentar Facebook

Komentar