Adnan Massinae

Tenaga Kontrak Pemkot Kotamobagu Kembali Diseleksi

LiputanBMR.com,Kotamobagu – Pemkot Kotamobagu kembali akan melakukan peninjauan keberadaan tenaga kontrak, sesuai kebutuhan dilingkungan pemerintah setempat. Untuk itu, tenaga kontrak yang ada, masih akan dibebastugaskan terhitung sejak 1 September 2018, sesuai surat edaran evaluasi nomor: 800/BKPP-KK/273/VIII/2018.
Menurut Sekretaris kota (Sekkot), Adanan Massina, hal ini dilakukan dalam rangka peningkatan penyelenggaraan pemerintahan yang lebih efektif lagi. “Mereka akan dites kembali apakah kapasitasnya masih layak atau tidak,” kata Adnan Massinae, Senin (13/08/2018).

Adanan mengungkapkan, bagi tenaga kontrak yang dibebastugaskan, sudah tidak akan dibayarkan honorariumnya, terhitung bebas tugas. “Untuk kebutuhan tenaga kontrak, pemkot akan kembali melakukan seleksi bagi tenaga kontrak yang telah dibebastugaskan, pada waktu yang akan disampaikan. Seleksi ini, meliputi tes tertulis, wawancara dan track record,” tambahnya.

Meski demikian, dalam surat edaran tersebut tenaga kontrak yang tidak dibebas tugaskan, yakni Tenaga Kesehatan, Damkar, Perhubungan, Sespri, Petugas Kebersihan, Guru, Sopir, Security RSUD, Juru Masak, Cleaning Service, Petugas Lapangan Bagian Umum dan Tenaga Ahli Dinas Komunikasi. “Bagi yang memenuhi persyaratan hasil evaluasi nanti akan ditetapkan dengan keputusan wali kota,” pungkasnya.(Lim)

Bagikan Berita ini

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*