Tanggap Pencegahan Penyebaran Covid-19, Ini Yang Dilakukan Pemdes Bungko

LIPUTANBMR.COM, KOTAMOBAGU— Himbauan Wali Kota Kotamobagu tentang pencegahan penyebaran Corona Virus Disease-19 (Covid-19), terus ditindak lanjuti Pemerintah Desa (Pemdes) Bungko Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Menurut Kepala Desa (Sangadi/red), Kautsar Muri Gonibala, untuk memaksimalkan himbauan tersebut, selain rutin melakukan himbauan ke masyarakat dalam setiap kesempatan, pihaknya juga mengaktifkan personil Linmas desa setempat.

“Kami juga mengaktifkan Linmas dengan memberlakukan jam malam, yaitu setelah usai shalat Isya Linmas sudah mulai melakukan patroli guna menekan masyarakat yang keluar masuk daerah, karena di Desa Bungko juga memiliki kos-kosan, makannya Linmas sebagai garda terdepan kami aktifkan,” ujar Muri sapaan akrabnya, Kamis (26/3/2020) kemarin.

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan anggaran yang diambil dari Dana desa (Dandes) untuk penyediaan bahan pencegahan penyebaran Covid-19, seperti tangki penyemprot Disinfektan dan obat-obatan.

“Kita juga menyediakan disinfektan dan obat-obatan. Alhamdulillah hingga saat ini Desa Bungko belum memiliki Pasien Dalam Pengawasan (PDP) atau pun Orang Dalam Pantauan (ODP), karena kami selalu menerapkan hidup sehat di lingkungan terlebih dirumah masing-masing,” imbuhnya.(HM)

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*