Sekretaris Daerah Kotamobagu Hadiri Diseminasi Layanan Dosen

LIPUTANBMR.COM,KOTAMOBAGU – Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu Sofyan Mokoginta menghadiri kegiatan Diseminasi Layanan Dosen tentang Pemutakhiran Data dan Pengelolaan Kinerja Akademik Dosen se – Bolaang Mongondow Raya, Senin (8/7/2024).

Pada kesempatan ini, Sofyan menekankan pentingnya akurasi data dan manajemen kinerja yang efektif dalam meningkatkan kualitas pendidikan tinggi.

“Diseminasi ini mencakup beberapa langkah penting seperti pengumpulan data awal, pemutakhiran data berkala, validasi dan verifikasi data, pelaporan dan umpan balik, serta pengembangan sistem dan teknologi,” katanya.

Sofyan mengatakan dunia pendidikan di Kota Kotamobagu menjadi sektor unggulan yang saat ini menjadi perhatian penuh pemerintah daerah setempat.

“Pemerintah sangat serius dan berkomitmen meningkatkan sumber daya manusia. Alokasi anggaran untuk pendidikan di Kota Kotamobagu berkisar 20 hingga 30 persen dari APBD. Kami memberikan hibah dan bantuan kepada beberapa perguruan tinggi, semoga program ini terus berlanjut untuk meningkatkan kualitas dosen,” tuturnya.

Mengingat pentingnya peningkatan sektor pendidikan di Kota Kotamobagu, Sofyan pun berharap adanya sinergitas yang baik antara pemerintah daerah dan perguruan tinggi untuk menciptakan ekosistem pendidikan yang berkualitas dan relevan dengan kebutuhan masyarakat.

“Dalam setiap kesempatan pak wali kota mengajak kita semua untuk bersama-sama membuka program studi yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan daerah kita,” pungkasnya.

Kegiatan yang digelar di Aula Kampus STMIK Multicom Kotamobagu tersebut, turut dihadiri para Rektor, Tim Sumber Daya Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah XVI dan para dosen perguruan tinggi se – BMR.

Penulis: Mira Manangin

Check Also

Asisten I Pemkot Kotamobagu Minta Lurah dan Kades Maksimalkan Penagihan PBB

LIPUTANBMR.COM,KOTAMOBAGU – Hingga awal triwulan III tahun anggaran 2024, realisasi penerimaan Pendapatan Asli Daerah atau …