Suasana Upacara Peringatan HUT Ke-14 Kota Kotamobagu

Rangkaian Kegiatan Memperingati HUT Ke-14 Kotamobagu Berjalan Tertib dan Khidmat

LIPUTANBMR.COM, KOTAMOBAGU— Rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-14 Kota Kotamobagu berjalan tertib dan khidmat. Kegiatan diawali upacara yang digelar di Lapangan Boki Hontinimbang Kota Kotamobagu sehari setelah hari peringatan HUT, Senin 24 Mei 2021.

Bertindak selaku inspektur upacara Wali Kota Kotamobagu Ir. Tatong Bara dalam sambutannya menyampaikan, 14 Tahun usia Kota Kotamobagu terus mengalami kemajuan yang cukup pesat hampir di seluruh bidang, setelah terbentuk sebagai daerah otonomi baru berdasarkan Undang – undang Nomor 4 tahun 2007.

Wali Kota Kotamobagu Ir. Tatong Bara, bertindak selaku Inspektur Upacara

“Berbagai prestasi telah kita raih kurun waktu 14 tahun ini. Opini WTP dari BPK RI selama 8 kali berturut turut. Selanjutnya piala adipura dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, penghargaan Kota sehat dari Kementrian Kesehatan RI, penghargaan Kota Layak Anak dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, penghargaan sebagai Kota Peduli HAM dari Kementrian Hukum dan HAM RI, juara 1 lomba penanaman pohon tingkat nasional kategori kota, diraihnya piala wahana tata nugraha dari kementrian perhubungan RI dan masih banyak torehan prestasu yang telah kita raih,” ujarnya.

Wali Kota Ir. Tatong Bara bersama Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan SH beserta para tamu undangan upacara HUT Ke-14 Kota Kotamobagu

Selain itu lanjutnya, pemerintah daerah juga telah melaksanakan berbagai program pembangunan yang menyentuh langsung pada kepentingan masyarakat. “Termasuk menyediakan berbagai sarana prasarana, maupun fasilitas penunjang bagi masyarakat seperti fasilitas kesehatan, pendidikan, pertanian, serta berbagai fasilitas umum lainnya, yang bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat Kota Kotamobagu,” sebutnya.

Foto bersama usai kegiatan

Lebih lanjut dirinya mengajak, untuk menjadikan peringatan HUT ke 14 Kotamobagu ini, sebagai momentum refleksi terhadap apa yang telah diperjuangkan para pendahulu, dan pejuang pembentukan Kota Kotamobagu.

“Mari jadikan peringatan ini sebagai sebuah momentum untuk lebih meningkatkan semangat dan motivasi kita bersama, agar terus berupaya dalam memberikan pengabdian terbaik bagi daerah dan masyarakat,“ tandasnya.

Wali Kota Ir. Tatong Bara dan Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan SH, saat mengikuti Paripurna IStimewa DPRD dalam rangka HUT Ke-14 Kota Kotamobagu

Upacara turut dihadiri Bupati Boltim, Wakil Wali Kota Kotamobagu, Ketua DPRD bersama segenap anggota, unsur Forkopimda, Sekda, para Asisten serta pimpinan OPD di lingkungan Pemkot Kotamobagu, Camat, Lurah serta Sangadi.

Usai Upacara, Wali Kota Ir. Tatong Bara dan Wakil Wali Kota beserta unsur Forkopimda mengikuti Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu dalam rangka HUT Kota Kotamobagu Ke-14 yang dipimpin langsung Ketua DPRD Meiddy Makalalag ST, dari ruang sidang gedung DPRD Kotamobagu.

Do’a dan Dzikir bersama dalam rangka HUT Ke-14 Kota Kotamobagu

Rangkaian kegiatan peringatan HUT Kota Kotamobagu ditutup dengan Do’a dan Dzikir bersama yang digelar di Aula Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu. “Berbagai capaian prestasi dan keberhasilan pembangunan ini tentu harus kita syukuri bersama, dan malam ini, kami mensyukurinya dengan melaksanakan doa dan zikir bersama di jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu,” ujar Wali Kota Tatong Bara.(Adv/Hendrawan)

Bagikan Berita ini

Komentar Facebook

Komentar