Puncak Juli, Pemkot Kotamobagu Gandeng Kemenag Siap Boyong 137 Jamaah Calon Haji Ke Tanah Suci

Puncak Juli, Pemkot Kotamobagu Gandeng Kemenag Siap Boyong 137 Jamaah Calon Haji Ke Tanah Suci

LiputanBMR.com, KOTAMOBAGU – Jamaah calon Haji tahun 2019 segerah diberangkatkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu bekerja sama dengan Kementrian Agama (Kemenag) Kotamobagu, diikuti sebanyak 137 orang peserta.

Hal itu dikatakan Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Kotamobagu, Mohamad Sahran N. Gonibala Lc, kata dia calon jamaah sedang persiapan untuk keberangkatan ke tanah suci bulan ini.

“Ada 137 orang siap kita berangkatkan, mereka akan berangkat tanggal 30 Juli akhir bulan ini, jumlah ini sudah tidak ada lagi ketambahan,” ujar Gonibala.

Terpisah, Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial (KabagKesos) Kotamobagu, Adin Mantali, membenarkan hal itu, ia mengatakan jadwal keberangkatan akhir bulan ini.

“Tanggal 30 itu star awal berangkat dari Kotamobagu ke asrama haji Manado, besoknya 31 dini hari lanjut lagi ke Embarkasi Balikpapan, masuk hari ke tiga tanggal 1 Agustus mereka menuju Jeddah,” terang Adin, kamis (11/07/2019).

Masih kata Adin, sebelum diberangkatakan, peserta terlebih dahulu dikumpulkan di tempat yang disiapkan oleh Pemkot untuk digladi bersih guna untuk persiapan pelepasan, “untuk mekanisme pelepasan biasanya dilakukan dua tahap, yakni di lepas oleh pemerintah Kotamobagu dan Pemprov Sulut, tetapi nanti kita akan lihat seperti apa mekanismenya, yang pasti mereka segerah berangkat akhir bulan ini,” pungkasnya. (Febri)
 

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*