Produk Kerajinan Tangan Kotamobagu Siap Dipamerkan Difestival Bunaken

LiputanBMR.com, KOTAMOBAGU – 17 sampai 20 Juli 2019 mulai besok, produk kerajinan tangan dari Kotamobagu akan dipamerkan pada festival Bunaken, Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Kepala Bidang Industri, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dispenaker) Kotamobagu, Fadlun Paputungan, mengungkapkan bahan kerajinan tangan yang akan dipamerkan saat ini sudah disiapkan.

“Untuk mengangkat kearifan lokal di Kotamobagu harus kita pamerkan hasil kerjinan diluar daerah, apalagi Ketua TP PKK Kotamobagu sangat memiliki kemauan tinggi soal kerifan lokal. Sebab, hal ini dilakukan melaui ibu ketua Dekranasda Kotamobagu yang juga sebagai ketua TP PKK saat ini, lewat kepemimpinan ibu ketua, bahan-bahan kerjinan tangan sudah kita siapkan untuk dipamerkan besok,” ujar Fadlun, selasa (16/07/2019).

Produknya kata Fadlun, antaralain, Anyaman, Kabela, Pala Manis Kurniasari, Hamsei dan Lapi-Lapi serta pemanfaatan limbah baju bekas dibuat menjadi pot bunga.

“Produk ini asalnya dari Kelurahan Biga, Desa Bilalang dan Kelurahan Matali. Meski hanya berasal dari tiga Kelurahan/Desa, namun kami masih akan mengembagkan produk lain yang ada di Kelurahan/Desa lainnya,” imbunya. (Febri)

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*