Sinergitas POLRI/TNI serta Pemerintah Kecamatan Passi Timur, menggelar Operasi Yustisi Prokes Kesehatan Pencegahan Covid-19 (Foto: Istimewa)

Polsek Passi Gelar Operasi Yustisi Prokes dan Pembagian Masker Gratis

LIPUTANBMRCOM, KOTAMOBAGU— Anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan (Prokes) pencegahan penyebaran Covid-19, ternyata masih belum diindahkan oleh sebagian warga masyarakat.

Terbukti, sedikitnya 54 orang ditemukan tidak menggunaan masker saat jajaran Polsek Passi bersama Koramil 02 Passi dan Forkompimcam Passi Timur menggelar operasi Yustisi di depan Kantor Kecamatan Passi, Jumat (18/9/2020).

Menurut Kapolsek Passi IPTU Moh. Rosid, SE, operasi tersebut akan terus digiatkan pihaknya hingga masyarakat sadar pentingnya mematuhi dan menerapkan disiplin protokol kesehatan.

“Wilayah hukum Polsek Passi sendiri meliputi 3 Kecamatan yaitu Passi Barat, Passi Timur dan Bilalang. Beberapa hari lalu kami melaksanakan pendisiplinan di wilayah Passi Barat dan hari ini kami lakukan di wilayah Kecamatan Passi Timur,” kata Perwira berpangkat dua balok ini.

Ia pun berharap, dengan adanya giat ini, bisa menggugah kesadaran warga masyarakat untuk menaati protokol kesehatan dan hidup dengan kebiasaan 3 M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Bagi masyarakat yang tidak mempunyai masker agar dapat menghubungi kami Forkopimcam untuk kami berikan masker,” harapnya.

Ditambahkan, selain operasi Yustisi, pihaknnya juga melakukan kegiatan pembagian masker secara cuma-cuma dengan mengunjungi langsung ke rumah warga.

“Selain memberikan imbauan kepada warga yang ditemukan tidak menggunakan masker, dalam giat ini kami juga membagikan masker gratis bagi pelanggar dan warga sebanyak 393 buah masker.” tandasnya.(*/Hendrawan)

Sumber: tribratanews.polreskotamobagu.com

Bagikan Berita ini

Komentar Facebook

Komentar