Pjs Walikota Kotamobagu Hadiri Rakornas Persiapan Pilkada Serentak

LiputanBMR.com, Kotamobagu – Penjabat sementara (Pjs) Walikota Kotamobagu, Muhammad Rudi Mokoginta mengahadiri Rapat koordinasi nasioanal (Rakornas), persiapan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak, yang digelar Kementerian dalam negeri (Kemendagri) RI, di Hotel  Said Jakrata, Selasa (20/02/2018).

Kegiatan Rakornas itu, Menurut Pjs Walikota membahas tentang penegasan serta pengawasan pada pelaksanaan Pilkada nanti. “Setiap daerah yang melaksanakan Pilkada ditegasakan untuk dapat mencegah adanya praktek Poltik uang (Many Poltik), dan paling utama keterlibatan Pegawai Negeri Sipil (PNS),” kata Muhammad, saat dihubungi via seluler.

Rudi sapaan akrab Pjs walikota menambahkan, selain hal tersebut, pemerintah pusat juga menghimbau untuk menindaki oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab, serta sengaja mengembangkan isu berbau Sara. Dan penindakan juga kepada pengguna akun palsu yang senagaja menciptakan ujaran kebencian dan menyebarkan berita Hoax. “Disampaikan juga, yang paling utama adalah PNS, agar tidak membuat akun palsu di Medsos. Jika ketahuan akan ditindaki sesuai dengan peraturan yang berlaku,” tandasnya.

Sekadar diketahui, kegiatan Rakornas tersebut, dibuka secara langsung oleh Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (MenkoPolhukam), Wiranto. Dan juga dihadri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu Nasioanal, serta instansi lainnya, termasuk para kepala daerah yang melaksanakan Pilkada serentak 2018. (Lim/Win)

Komentar Facebook

Komentar

Diskominfo Kotamobagu

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*