Suasana Monev Content Management System (CMS) Perangkat Daerah di Gelar Virtual Via Zoom Meeting

Pimpin Monev CMS Perangkat Daerah, Ini Penyampaian Sekda Kotamobagu

LIPUTANBMR.COM, KOTAMOBAGU— Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu Ir. Sande Dodo, MT, memimpin kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Content Management System (CMS) Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu.

Kegiatan yang diinisiasi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotamobagu ini digelar secara virtual via aplikasi Zoom Meeting ini, dari ruang kerja Kepala Diskominfo Kotamobagu, Kamis (9/7/2020) pagi tadi.

Menurut Sande, kegiatan Monev terhadap CMS Perangkat Daerah penting dilaksanakan sebagai sarana untuk melakukan evaluasi terhadap keberadaan website milik perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.

“Ini penting dilaksanakan untuk melakukan monitoring dan evaluasi terhadap website-website milik jajaran perangkat daerah di lingkungan Pemkot Kotamobagu. Terutama evaluasi terhadap berbagai content yang disajikan oleh masing-masing perangkat daerah dalam website,” ucap Sande.

Lanjutnya, keberadaan website merupakan pintu virtual antara perangkat daerah dan masyarakat, sehingga perangkat daerah di lingkungan Pemkot Kotamobagu wajib melakukan update harian.

“Setiap perangkat daerah wajib memperbarui websitenya setiap hari guna akses informasi pemerintah ke masyarakat, dan ini akan terus dievaluasi,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Ahmad Yani Umar, SE, melalui Kepala Bidang Penyelenggaraan e-Government, Fenty D. Mifta, SP, menambahkan evaluasi wajib dilakukan agar setiap perangkat daerah bisa secara konsisten melakukan update terhadap websitenya masing-masing.

“Dalam evaluasi ini, kita bisa melihat sejauh mana pemanfaatan website oleh perangkat daerah di lingkungan Pemkot Kotamobagu, apakah pemanfaatannya sudah sesuai atau belum. Termasuk apa saja kendala yang dihadapi untuk melakukan update harian. Diskominfo sangat siap melakukan pendampingan baik dari sisi perwajahan web maupun content lainnya yang harus disajikan dalam website,” imbuhnya.(*/HM)

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*