Pemkot Kotamobagu Sosilisasikan UU Keterbukaan Informasi Publik

LiputanBMR.com, Kotamobagu – Pemerintah Kota Kotamobagu mengadakan sosialisasi Undang – Undang No. 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik, di Rumah Dinas Walikota, Rabu (07/11/2018)

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, mengatakan pentingnya penyediaan informasi dari OPD sebagai penyedia informasi dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang bersih, tranparan dan akuntable.

“Sebab salah satu indikator terwujudnya good goverment adalah ketersediaan akses informasi kepada Informasi Publik,” ujar Kadis Kominfo

Sementara itu, Sekretaris Kota Kotamobagu, Adnan Massinae, dalam sambutannya saat membuka sosialisasi, mengatakan UU No.14 tahun 2018 kalau dicermati secara dalam Keterbukaan Publik ini berarti masyarakat juga turut mengawasi kegiatan penyelenggaran pemerintah.

“Namun tidak semua informasi juga di publis secara keterbukaan, karena kami Pemerintah atau ASN juga punya sumpah jabatan dalam hal ini secara regulasi ada hal yang bukan untuk informasi publik, seperti jejak rekam medis.” ujar Sekot.

Sebagai pemateri Sosialisasi dari Kepala Komisi Informasi Provinsi Sulawesi Utara, Andre Moundong, dan dihadiri oleh Satuan Perangkat Kerja Daerah Kota Kotamobagu.

(Win)

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*