Pemkot Kotamobagu Segerah Salurkan Bantuan Benih Ikan Kepada 13 Poktan

Pemkot Kotamobagu Segerah Salurkan Bantuan Benih Ikan Kepada 13 Poktan

LiputanBMR.com, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pertanian dan Perikanan (Dispertanak), dalam waktu dekat akan memberikan bantuan benih ikan kepada 13 Kelompok Tani (Poktan) di Kotamobagu.

Menurut Kepala Bidang Budidaya Perikanan Dispertanak Kotamobagu, Anton Mamonto, penyaluran bantuan benih ikan ada prosedurnya.

“Iya, harus lewat prosedur, yakni harus ada akta notaris, dan selama dua tahun syarat ini telah berlaku,” ujar Anton, jumat (19/07/2019).

Untuk anggarannya kata Anton, bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2019.

“Dalam waktu dekat segerah disalurkan benih ikan itu, tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) Wali Kota Kotamobagu,” terangnya.

Masih kata Anton, sedangkan untuk mekanisme penyaluran ada tiga tahap, yakni tahap petama poktan mendapatkan 25 persen, tahap ke dua 45 persen dan tahap ke tiga 30 persen.

“Kelompok Pemelihara ikan patin mendapatkan Rp 37 Juta dan kelompok ikan Nila Rp 35 Juta, masing-masing dapat pakan serta peralatan juga. Kalau kelompok ikan patin ada 8 kelompok, sedangkan ikan Nila ada 5 kelompok,” pungkasnya. (Febri)

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*