Pemkot Kotamobagu Gelar Sosialisasi KIM

LiputanBMR.com, Kotamobagu – Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kotamobagu, melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pemberdayaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), yang dilaksanakan di Rumah Dinas Walikota, Selasa (13/11/2018).

Kepala Dinas Kominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, mengatakan kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan, kecerdasan, dan keterampilan KIM dalam mengelola dan pemberdayaan informasi, serta mendorong berkembangnya motifasi masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam penyelenggaraan pembangunan.

“Meningkatkan kemampuan KIM dalam pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi, membangun kemintraan dan sinergitas antara pemerintah daerah dan KIM dalam pelaksanaan pembangunan daerah,” ujar Ahmad Yani.

Sementara itu, Walikota Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, mengatakan intruksi Presiden bahwa Pemerintah harus berbasis IT karena dalam pelayanan masyarakat semua juga serba mengunakan aplikasi, untuk itu kita juga berharap para ASN sampai tingkat Pemerintah Desa harus bisa mengunakan IT.

“Laporan Pemerintah sekarang juga harus mengunakan IT, jadi saya juga berharap surat menyurat juga harus mengunakan email,” ujar Tatong.

Kegiatan KIM dihadiri oleh Para Camat dan Lurah serta Sangadi seluruh Kotamobagu dan dilaksanakan selama tiga hari dan Peserta terdiri dari pengurus KIM di 14 Desa dan Kelurahan se Kota Kotamobagu.

(win)

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*