Pemkot Kotamobagu Gelar Pasar Murah

LiputanBMR.com, Kotamobagu –  Pemerintah Kota (Pemkot), melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperdagkop UKM) menggelar Pasar Murah menjelang Natal dan Tahun Baru, di Kelurahan Tumobui, Kecamatan Kotamobagu Timur, Rabu (05/12/2018).

Kepala Disperdagkop dan UKM, Herman Aray, mengatakan Kelurahan Tumobui menjadi pusat Pasar Murah, karena merupakan agenda tahunan, guna membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan Bahan Pokok (Bapok) jelang Natal.

“Ini memang diprogramkan untuk membantu masyarakat menghadapi hari raya, dan untuk pemerataan agar semua warga kebagian Bapok, jadi maksimal jumlah untuk membeli kami batasi,” ujar Herman.

Lebih lanjut, warga yang hendak membeli diberi kartu antrian, setelah itu dapat membeli Bapok dengan harga yang lebih murah.

Sementara itu, Warga Tumobui Meyske Kaat (57), mengatakan program pasar murah yang diselenggarakan ini sangat membantu masyarakat.

“Beras yang harusnya Rp. 11.000 – Rp. 10.000 perkilonya, hanya dijual dengan Rp. 6.000 saja. Telur yang tadinya, Rp. 45.000 – Rp. 50.000 perbak, di sini hanya dijual Rp. 30.000 saja. Jelas ini sangat membantu,” ujarnya.

Dirinya juga mengaku sangat senang dan mengucapkan terimakasih karena berkat Pemerintah bisa membeli Bapok dengan harga yang sangat murah.

Untuk diketahui, total anggaran program Pasar Murah tahun ini, Rp. 70.780.000,–

Batasan jumlah beli yang ditentukan yaitu Tepung 4 kilo, Beras 5 kilo, Gula 4 kilo, Mentega 1 kilo, Minyak 1 liter dan Telur 1 bak. (Win)

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*