Pemkot Kotamobagu Bahas Legalisasi HSBGN

LiputanBMR.com, Kotamobagu – Pemerintah Kota Kotamobagu mengelar rapat Legalisasi Harga Satuan Bangunan Gedung Negara (HSBGN) dengan Satuan Kerja Penataan Bangunan dan Lingkungan Provinsi Sulawesi Utara, di Rumah Dinas Walikota Kotamobagu, Rabu (07/11/2018).

Sekretaris Kota Kotamobagu, Adnan Massinae, mengatakan kegiatan ini dalam rangka untuk mendapatkan panduan dan kesepakatan dalam menentukan HSBGN.

“HSBGN tidak dihasilkan berdasarkan dari paradigma dan asumsi melainkan bersumber dari kajian yang sudah terverifikasi dan data yang ada dilapangan,” ujar Adnan.

Sementara itu, Pejabat Pembuat Komitmen Pembinaan Penataan Bangunan dan Lingkungan Provinsi Sulawesi Utara, Rus’an M Nur Taib, mengatakan usulan pelaksanaan pembangunan gedung negara berdasarkan penetapan HSBGN oleh Kepala Daerah dalam hal ini Bupati atau Walikota.

“Didalam HSBGN dibagi tiga yaitu bangunan sederhana, bangunan tidak sederhana, bangunan khusus,” ungkap Rus’an.

Menurut Rus’an bahwa di Kotamobagu ini selangkah lebih maju karena HSBGN di Kotamobagu sudah ditetapkan oleh Walikota Kotamobagu dan penyusunan HSBGN juga sudah dibuat, “Kita juga sudah lihat SK penetapan HSBGN di Kotamobagu sejak bulan juli kemarin, jadi kami kesini sudah tinggal membahas teknisnya saja,” pungkas Rus’an.

(Win)

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*