Pemkot Kotamobagu Akan Salurkan Beras 193KK

LiputanBMR.com, Kotamobagu – Pemerintah Kotamobagu (Pemkot) melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP), dalam waktu dekat akan segera menyalurkan 2.895 kilogram beras cadangan pangan pemerintah (CPP) kepada 193 kepala keluarga (KK).

Kepala Bidang distribusi dan cadangan pangan Ashar Kulo, mengatakan Kalau SK Walikota sudah ada pihaknya akan akan turun ke lapangan untuk penyerahan,” kata Kulo.

Lebih lanjut, Kulo, menyampaikan saat ini Surat Keputusan (SK) penerima bantuan cadangan pangan tersebut dalam proses pembahasan di bagian hukum Sekretariat Daerah (Setda) lingkungan pemerintah Kotamobagu. “Alurnya kan di Bagian hukum, lalu ke Sekot, lalu ke asisten kemudian ke Walikota,” terangnya.

Dari 1007 KK penerima, yang sudah tersalur ada 814 KK, sisanya 193 KK lagi dan tiap kepala keluarga nantinya akan mendapatkan bantuan beras seberat 15 kilogram.

“Yang kita anggarkan tahun inikan ada sekitar 15 ton cadangan pangan. Yang tersalurkan sudah ada 12.105 kilogram. Nah yang tersedia itu 2.895 kilogram, itu stok yang ada saat ini dan siap kita salurkan,” ujarnya.

Ia berharap, bantuan yang akan diserahkan nanti dapat digunakan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. “Mudah-mudahan kalau sudah ada SKnya kita langsung action di lapangan,” pungkasnya.

(Win)

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*