Pemkot Kota Tomohon Kunjungi Kominfo Kotamobagu

LiputanBMR.com, KOTAMOBAGU – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotamobagu, kembali menerima kunjungan dari Pemerintah Daerah tetangga, kali ini dikunjungi oleh Humas dan Protokol Pemerintah Kota Tomohon, Selasa (19/11/2019).

Kedatangan Pemkot Kota Tomohon disambut Kepala Diskominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar didampingi Kepala Bidang SIKP, M Fahri Damopolii.

“Kunjungan Kerja (Kunker) ini dalam rangka Sharing untuk saling berbagi informasi tentang manajemen kerja sama dengan media pers selaku mitra kerja dalam menyebarluaskan informasi pemerintah,” kata Kasubag Pemberitaan dan Publikasi Humas dan Protokol Pemkot Tomohon, Djufry Rorong, S.Sos.

Jadi kata Djufry, kunjungan ini untuk pelayanan kepada media dan mencari informasi yang lebih bagus praktek terbaik dari Pemerintah Kotamobagu yang nantinya akan diterapkan oleh Pemkot Tomohon.

“Dari segi kerjasamanya dengan wartawan saya lihat disini lebih maju, karena sudah diatur dengan baik. Kita juga di Tomohon berupaya agar apa yang kami atur Win-Win Solution bagi pemkot dan wartawan,” tuturnya.

Lebih lanjut masih kata Djufry, pihaknya berencana kedepan untuk urusan media, kerja samanya sudah berada di Kominfo, karena itu perlu mempelajari hal-hal yang harus dipersiapkan.

“Karena urusan wartawan sudah dikominfo, karena itu kunjungan ini kami ingin lebih tahu, supaya aturan disaat diberlakukan pelayanan ke media sudah lebih baik, kemudian begitu pun dengan pemberitaan dapat diterima masyarakat dengan baik serta tujuan Pemkot Tomohon bisa tercapai,” pungkasnya.

Sementara, Kepala Bidang SIKP, M Fahri Damopolii, mengatakan bahwa kunjungan ini ada beberapa hal yang dibicarakan dengan pihak Pemkot Tomohon, antara lain 2020 mendatang kerjasama media kontraknya sudah di Kominfo Tomohon.

“Tahun depan kontrak media sudah di Kominfo Tomohon. Nah, itulah sebabnya mereka mencari informasi terkait hal itu seperti PPID dan mekanisme tata kelola kerja sama dengan media,” tuturnya.

(Febri)

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*