Disdik Kotamobagu saat melakukan pengawasan proses KBM tatap muka terbatas salah satu Sekolah Menegah Pertama di Kotamobagu

Pastikan Prokes Diterapkan, Disdik Kotamobagu Terus Awasi KBM Metode Tatap Muka Terbatas di Sekolah

LIPUTANBMR.COM, KOTAMOBAGU— Pengawasan secara ketat terus dilakukan pihak Dinas Pendidikan (Disdik) terhadap penyelenggaraan kegiatan belajar mengajar (KBM) metode tatap muka terbatas di seluruh sekolah mulai tingkat TK, SD hingga SMP di Kotamobagu.

Menurut Sekretaris Disdik, Rastono Sumardi, hal ini guna memastikan kepatuhan terhadap protokol kesehatan (Prokes) benar-benar diterapkan pada saat pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di sekolah.

“Ada tim yang kami turunkan utuk untuk melakukan pendampingan saat pelaksanaan belajar tatap muka terbatas itu. Hal itu untuk memastikan kalau semuanya berjalan sesuai prokes pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah,” ungkap Rastono, Selasa (03/11).

Untuk itu lanjutnya, selain mewajibkan masker bagi warga sekolah, pihak sekolah juga diharuskan menyediakan tempat cuci tangan serta sabun di setiap depan kelas dan menyediakan hand sanitizer di dalam kelas.

“Sekolah juga diwajibkan secara intens melakukan pembersihan lantai, pegangan tangga, meja, kursi, alat peraga maupun computer sekolah menggunakan cairan disinfektan serta mengatur jarak meja dan bangku siswa dengan jarak minimal 1 meter antar siswa,” tandasnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pendidikan (Disdik) telah mengeluarkan surat edaran (SE) nomor 400/DISDIK-KK/1424/X/2020 tentang proses belajar mengajar dalam masa darurat penyebaran Covid-19 di era new normal.(Hendrawan)

Bagikan Berita ini

Komentar Facebook

Komentar