Ketua Komisi III DPRD Kotamobagu, Royke Kasenda, saat melakukan monitoring pelaksanaan metode belajar tatap muka terbatas ke sejumlah sekolah

Pastikan Prokes Dijalankan, DPRD Monitoring Sistem Belajar Tatap Muka Terbatas Sekolah di Kotamobagu

LIPUTANBMR.COM, KOTAMOBAGU— Anggota DPRD Kotamobagu, Royke Kasenda, selaku Ketua Komisi III yang membidangi pendidikan, melakukan monitoring terkait pelaksanaan belajar tatap muka terbatas di sejumlah sekolah, Rabu (4/11) pagi kemarin.

Menurut Royke, monitoring lewat kunjungan langsung ke sekolah-sekolah ini guna memastikan apakah penerapan protokol kesehatan dilakukan pihak sekolah pada saat sistem belajar tatap muka terbatas mulai diberlakukan.

“Tugas kami memastikan bahwa protokol kesehatan benar-benar dijalankan saat kegiatan belajar tatap muka terbatas ini dilaksanakan. Pun halnya dengan fasilitas sekolahnya juga harus benar-benar disiapkan, makannya kami turun untuk melakukan monitoring,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, semenjak pandemi Covid-19, sistem belajar siswa di kotamobagu dilaksanakan secara online atau dalam jaringan (Daring). Kebijakan ini diambil sebagai salah satu langkah guna mencegah penyebaran covid-19 terutama di lingkungan sekolah.

“Kegiatan belajar mengajar dengan metode daring sudah berjalan sekitar delapan bulan dan saat ini dinas pendidikan melakukan adaptasi sistem belajar tatap muka langsung dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, maka tugas kami memastikan apakah dijalankan atau tidak,” terang Politisi PDI-Perjuangan ini.

Ditambahkan, bahwa pihaknya akan terus melakukan monitoring terhadap kebijakan tersebut ke seluruh sekolah yang tersebar di wilayah kotamobagu, meski tanpa jadwal. “Hari ini baru dua sekolah yang kami kunjungi, yakni SDN 3 Gogagoman dan SMP Negeri 1 Kotamobagu,” tukasnya.(Hendrawan)

Bagikan Berita ini

Komentar Facebook

Komentar