Nayodo Irup di Rutan Kelas IIB Kotamobagu Dirangkaikan Pemberian Remisi Kepada 140 Narapidana

LiputanBMR.com, KOTAMOBAGU – Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Kotamobagu, menggelar upacara sekaligus pemberian remisi kepada 140 Narapidana. Dan yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan.

Nayodo dalam sambutannya membacakan amanat Mentri Hukum dan Ham (Menkumham) Republik Indonesia.

Pemerintah berharap kepada Narapidana yang baru dapat remisi, ketika bebas nanti, kembali ke masyarakat sebagai masyarakat yang utuh ditengah-tengah masyarakat.

“Ini harapan pemerintah dan Negara, sebab era sekarang hukuman bukan lagi penderitaan tetapi pembinaan, diajari keterampilan serta keahlian,” ujar Nayodo, Sabtu (17/08/2019).

Lanjut Nayodo, remisi Pun diberikan kepada Narapidana yang memenuhi persyaratan. Contohnya, selama menjalani hukuman ia berkelakuan baik dan syarat lainnya sesuai undang-undang yang telah ditetapkan.

Dari pantauan media ini, upacara tersebut dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala Rutan Kelas IIB, Anton Heru Suseno, Kepala Imigrasi, Joni Rumagit dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan pemerintah Kotamobagu. (Febri)

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*