Musrembang Kelurahan/Desa, Digelar Bulan ini

LiputanBMR.com, Kotamobagu – Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) ditingkat Kelurahan/desa mulai digelar pertengahan Januari 2018. Meski demikian, Menurut Kepala Bapelirbangda Kotamobagu, Sofian Mokoginta, sebelum  kegiatan tersebut dilaksanakan, pihaknya telah lebih dulu melakukan sosialisaai e-planing ke seluruh operator kelurahan/desa.

“Jadi sebelum masuk pada pelaksanaan Musrembang yang dijadwalkan mulai pada tanggal 15 Januari 2018, kami lakukan sosialisasi atau pelatihan yang telah dilaksanakan sejak kemarin. Hal ini dilakukan  untuk penyegaran kembali ke teman-teman operator tentang tata cara pengimputan usulan dari desa/kelurahan pada aplikasi e-planimf sekaligus penyerahan user name dan password,” kata Sofian, Rabu (10/01/2018).

Lanjut Sofian mengatakan, dengan system yang digunakan ini, setiap usulan yang masuk akan lebih aman. “Setiap usulan tidak akan hilang dalam aplikasi, baik dilakukan verifikasi oleh Kecamatan, begitu juga selanjutnya. Jadi tidak akan pernah hilang usulannya,” terangnya.

Diharapkan setelah mengikuti kegiatan para operatar dari desa/kelurahan, bisa cepat memahami tata cara penginputan usulan pada aplikasi tersebut. “Karena ini sudah dimudahkan dengan menggunakan system, jadi diharapkan akan sesuai dengan waktu-waktu atau jadwal yang sudah ditetapkan,” pungkasnya. (*/Lim)

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*