Juni ‘Gedung Kembar’ RSUD Diresmikan

LiputanBMR.com, Kotamobagu – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu terus menggenjot penyelesaian pembangunan ‘gedung kembar’ atau Tower A dan B Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu. Saat ini, sedang berproses pembangunan sarana dan prasarana penunjang seperti gedung ICCU, ruang radiologi, laboratorium dan ruang pemulasaran jenazah di gedung empat lantai berkapasitas 300 kamar itu.

“Peresmian gedung rencananya Bulan Juni. Soalnya tanggalnya belum pasti karena masih menunggu ketersediaan alat kesehatan, termasuk kesiapan instalasi listrik. Saat diresmikan gedung ini sudah langsung digunakan,” kata Humas RSUD, Gunawan Ijom, Jumat (06/04/2018).

Gunawan mengatakan, kehadiran ‘gedung kembar’ diharapkan dapat menjawab kebutuhan masyarakat soal infrastruktur kesehatan yang selama ini masih menjadi kendala bagi masyarakat di wilayah Bolmong Raya. “Rumah sakit ini dipersiapkan sebagai rumah sakit rujukan di wilayah Bolmong Raya. Mudah-mudahan semua terakomodir di sini sehingga tak jauh-jauh lagi ke Manado,” ujarnya.

Gunawan menambahkan, pihaknya juga sudah mengajukan usulan penambahan tenaga medis ke Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) untuk ditindaklanjuti ke Kementrian Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (KemenPAN-RB). “Kita sudah usulkan penambahan tenaga medis, termasuk dokter umum dan dokter spesialis,” ucapnya.

Sekadar diketahui, BKPP telah mengajukan usulan penambahan pegawai ke KemenPAN-RB beberapa waktu lalu. Ada 800 formasi yang diusulkan termasuk didalamnya tenaga kesehatan.

(Lim)

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*