Kepala Bidang Peternakan Distankan Kotamobagu, Samsul Hidayat Lasena

Jelang Idul Adha, Distankan Kotamobagu Lakukan Pengecekan Kesehatan Hewan Qurban

LIPUTANBMR.COM, KOTAMOBAGU– Jelang Idul Adha atau hari raya qurban yang jatuh pada hari Jumat 31 Juli besok, Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Kotamobagu intens melakukan pengecekan kesehatan hewan baik Sapi maupun Kambing yang akan disembelih.

Kepala Bidang Peternakan Distankan Kotamobagu, Samsul Hidayat Lasena, mengatakan berdasarkan hasil evaluasi dan monitoring yang dilaksanakan, semua hewan qurban yang akan disembelih dapat dipastikan sehat semuanya. “Insya Allah Aman,” kata Samsul, Kamis (30/7/2020).

Dikatakannya, untuk hewan qurban tersebut semuanya berasal dari wilayah Sulawesi Utara khususnya Bolaang Mongondow Raya (BMR).

“Karena tidak ada sapi yang masuk dari daerah wabah, semisal dari Gorontalo. Semua sapi yang akan di sembelih berasal dari Sulawesi utara, khususnya BMR. Kalau kambing, memang ada dari Gorontalo, tapi semua dilengkapi dengan Surat Keterangan Kesehatan Hewan dari provinsi setempat. Jadi, Insya Allah semua hewan yang akan disembelih besok sehat,” ujarnya.

Ditambahkannya, untuk proses pemotongan hewan kurban di seluruh wilayah Kotamobagu akan tetap dipantau oleh petugas dari Dinas Pertanian dan Perikanan Kotamobagu.

“Masing-masing Kelurahan dan Desa sudah ada petugas yang akan memantau proses penyembelihan besok. Ditambah juga ada tim bergerak dari dinas yang akan memantau secara mobile,” imbuhnya.(*/HM)

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*