Ini Kata Aktrida Terkait Proses Bintek Aparat Desa Dikejari

LiputanBMR.com, Bolmut — Dewan Perwakilan Rakyay Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melalui ketua komisi l Aktrida Datungsolang, terpaksa angkat bicara soal tudingan terhadap komisi l yang lagi piral di medsos oleh sejumlah aparat desa terkait bombing an teknis (Bimtek) para Sangadi, Sekdes dan BPD di Ponggok.

Menurut Ibu Inda safaan akrabnya, sebelum ia melakukan stegment di media terkait pemberitaan Bimtek yang difasilitasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), persoalan ini sudah dilaporkan oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) ke Kejaksaan.

“Karena DPMD adalah mitra kerja Komisi I, maka Saya memberikan statement ke media. Jujur Saya kaget ketika Bimtek para perangkat desa itu sudah dilaporkan di Kejaksaan Negeri Boroko,” kata Aktrida. Diungkapkannya, saat ini ia di tuduh oleh sejumlah aparat desa, bahwa dirinyalah yang melaporkan perjalanan dinas aparat desa dan BPD ke kejaksaan. “Saya sebenarnya mengapresiasi perjalanan Bimtek terkait peningkatan kapasitas perangkat desa dan Saya tidak pernah mempersoalkan perjalan Bimtek tersebut,” akunya.

“Namun apabilah persoalan ini sudah dilaporkan pihak LSM, maka ia pun menghargai proses hukum yang sedang berjalan. Dan ia pun damgat berharap agar pihak Kejari Bolmut dapat mengusut tuntas persoalan ini, agar tidak ada tanda tanya lagi di masyarakat, lebih khusus bagi seluruh perangkat desa. Dan pihak Kejari Bolmut harus membuka ke publik persoalan bimtek ini apakah bermasalah atau tidak,” kata Mama Edo safaan akrabnya.

(IRM)

Komentar Facebook

Komentar

Diskominfo Kotamobagu

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*