Dinas Pariwisata Kotamobagu Gelar FGD

LiputanBMR.com – Dinas Pariwisata pemerintah Kota Kotamobagu menggelar Forum Group Discussion (FGD) Bidang Pariwisata dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan mencanegara tahun 2019 di Kotamobagu dan Bolaang Mongondow Raya (BMR), bertempat di Ruang rapat Kantor Bappeda Kota Kotamobagu. Kamis (6/12/2018).

Forum Group Discussion (FGD) ini dibuka oleh Sekretaris Kota (Sekkot) Kotamobagu Adnan Masinae, dihadiri Asdep Pengembangan Pemasaran II regional I Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, DR.S.Utara Widyastuti, M.I.Kom, (Pemateri), Kepala Kantor Imigrasi Kotamobagu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Kotamobagu, Kabupaten Bolmong, Boltim, Bolsel, Bolmut, serta para undangan lainnya.

Sekkot Kotamobagu Adnan Masinae dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas dilaksankannya Forum Group Discussion (FGD) yang menghadirkan seluruh Stake Houlder untuk melakukan kerjasama dalam mengelolah Pariwisata yang dimiliki Daerah masing masing Daerah yang ada di Bolaang Mongondow Raya (BMR).

“Parawisata merupakan salah satu Iven Organiser yang tidak  bisa dilaksanakan oleh satu pihak saja, harus dilaksanakan dengan cara berkolaborasi karena semuanya ada keterkaitannya salah satunya adalah fasilitas.” Kata Adnan Masinae.

Dikatakannya juga ada beberapa hal yang mendasari terkait dengan Kepariwisataan, mulai dari pengelolaan destinasi wisata sampai pada insfrastrukur penunjang daerah wisatanya, agar disaat kedatangan para wisatawan lokal maupum wisatawan mancanegara benar benar sudah siap.

“Semoga dengan kegiatan ini yang dihadiri dari pihak Kementerian, dapat menjadi ruang untuk bisa berdiskusi dengan Menteri bahwa ada daerah yang cukup pontensial baik dari sisi budaya, wisata alam yang memerlukan dana dari pusat untuk pengembangannya.” Ungkap Adnan Masinae.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kota Kotamobagu, Moch. Agung Adati mengatakan Forum Group Discussion (FGD) Bidang Pariwisata ini melibatkan pihak Kementerian Pariwisata dan seluruh Kepala Dinas Pariwisata yang ada di Bolaang Mongondow Raya untuk membicarakan bagaimana memajukan pariwisata yang ada di wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR).

“Alhamdulillah dalam FGD ini ada banyak gagasan gagasan yang lahir diantaranya,  mendorong untuk membentuk forum komunikasi dan menyusun paket wisata terpadu untuk wisatawan yang datang di Bolaan Mongondow Raya, serta mendorong peningkatan dan pengembangan pariwisata di Kota Kotamobagu yang merupakan Ibu Kota Calon Provinsi Bolaang Mongondow Raya.” pungkas Moch, Agung Adati. (Win)

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*