Dilepas Kemarin, Tim Nakes Kotamobagu Mulai Bertugas Layani Masyarakat Bolsel Pasca Banjir

LIPUTANBMR.COM, KOTAMOBAGU– Pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) mulai dilakukan tim tenaga kesehatan (Nakes) Kotamobagu pasca dilepas senin kemarin.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu, melalui Kabid Promkes dan SDK Taufan Wahyudi Simbala yang juga selaku ketua tim mengatakan, sejak selasa kemarin pihaknya telah melakukan pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat di wilayah setempat.

“Dalam pelayanan tersebut, kita melakukan pemeriksaan kesehatan sejumlah keluhan yang dirasakan warga sepekan pasca banjir. Seperti, tes kolestrol, asam urat, tensi, dan gula. Untuk lansia kebanyakan keluhannya berkaitan dengan kenaikan asam urat, kolestrol, dan gula,” ujar Taufan, Rabu (12/8/2020)

Sebagai informasi, pengiriman sejumlah tenaga kesehatan (Nakes) Kotamobagu untuk membantu pelayanan kesehatan pasca banjir di kabupaten Bolsel ini, terdiri dari 2 orang dokter, 8 orang perawat serta ditambah 2 orang tenaga farmasi. (Hendrawan)

Bagikan Berita ini

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*