Digelar Virtual, Lomba IGA Kotamobagu 2020 Resmi Ditutup

LIPUTANBMR.COM, KOTAMOBAGU– Pengumuman juara pada masing-masing kategori menandai berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan lomba Inovasi Government Award (IGA) Kotamobagu tahun 2020.

Penutupan lomba digelar secara virtual dari ruang rapat Kantor Bappelitbangda Kotamobagu oleh Asisten II Setda Kotamobagu, Drs. Gunawan Damopolii, mewakili Wali Kota Kotamobagu Ir. Tatong Bara, Kamis (2/7/2020).

Dalam sambutannya, Gunawan menyampaikan pelaksanaan lomba IGA Kotamobagu tahun 2020 dilatarbelakangi tantangan kehidupan yang semakin berat, di sisi lain ada kecenderungan terpaku pada kebiasaan lama di dalam menyelesaikan suatu tugas atau sebuah masalah.

“Menyadari akan hal itu, maka untuk lebih memaksimalkan tugas dan pelayanan pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat, maka Pemkot Kotamobagu mencetuskan sebuah ide dengan melombakan inovasi-inovasi dalam rangka penyelesaian tugas dan pemecahan masalah yang ada di tengah masyarakat dalam rangka mempercepat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, melalui IGA Kotamobagu tahun 2020,” ujarnya.

Menurutnya, hasil inovasi yang ditawarkan 42 inovator peserta lomba semuanya baik dan bermanfaat. Namun, berdasarkan pertimbangan tim juri maka harus dilakukan perangkingan.

“Atas nama wali kota menghimbau kepada semua inovator sebagai agen perubahan, untuk tidak berhenti berkarya dan membuat hal-hal baru sebagai pemecah permasalahan yang ada ditengah masyarakat maupun membuat inovasi terutama bagi perangkat daerah dalam rangka memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, sehingga dapat tercapai suatu pelaksanaan kegiatan dalam pemecahan masalah yang hemat, tepat dan akurat. Untuk itu banyak selamat kepada para inovator yang keluar sebagai juara,” pungkasnya.(HM)

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*