Dandes Tahap II Segerah Cair

LiputanBMR.com, KOTAMOBAGU – Untuk peningkatan dan percepatan pembangunan di Desa, pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), menargetkan pencairan Dana Desa (Dandes) tahap ke II akhir bulan ini.

Terkonfirmasi media LiputanBMR.com, dengan sekertaris DPMD, Hamdan Monigi, menjelaskan, ada pun besaran dana yang dicairkan tahap II sebesar Rp 8.507.113.600 .

Namun, kata Hamdan, proses pencairan harus memasukan laporan tahap I baru kemudian bisa dicairkan, “kalau laporan pertanggujawaban sudah dilengkapi berupa realisasi anggaran 2018 baru bisa dicairkan tetapi harus mengikuti prosedur yakni Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D),” ujar Hamdan, kamis (20/06/2019).

Masih kata Hamdan, sedangkan yang belum mengajukan surat pencairan segerah membuatnya dan diajukan ke dinas.

“Setahu saya, sekarang surat perintah pencairan sudah di turunkan untuk lima desa, yakni Desa Pontodon Timur, Bilalang II, Kopandakan I, Poyowa Kecil dan Poyowa besar I, ada 40 persen harus dicairkan tahap II ini,” ujarnya.

Ia pun mengingatkan kepada selain kelima desa tersebut untuk segerah mengajukan permohonan. Sebab, dana yang telah diperuntukan untuk pembangunan di desa segerah terealisasi demi peningkatan pembangunan dan pengembangan ekonomi masyarakat desa, imbunya. (FL)

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*